Rabu, 29 Februari 2012

Satria November


plis jangan tanya apapun soal ulangtahunku. that's bad.
tapi yang pasti aku nemuin sebuah novel bagus nan keren disana.. yang aku yakin, aku bakal betah bacanya. makanya aku berniat membuat posting tentang novel favoritku!

eiitts! tapi bukan novel ini yang kubeli di gramedia! ntar kuceritain. tapi pasti asiik deeh, ini novel!

yaps! judulnya Satria November, karya Mia Arsjad! yang pertama kali baca sih kakakku. trus, yeah, you know, aku tertarik sama novel ini adalah karna COVERnya! jadi aku baca aja....

dan sumpah! NOVEL INI KEREN ABIS!

ceritanya tentang cewek kelas 1 sma bernama Mima. dia ini punya sodara kembar cowok namanya Mika. nah, suatu hari, Mima diherankan oleh seluruh anggota keluarganya yang tiba2 mao bersih2 loteng. ternyata, kata Mika, ada anak yang mau tinggal di sini! anak cowok!

Mima sih masih maklum ya, kalo yang mau tinggal anak cowok. tapi, Mima langsung syok begitu mendengar bahwa cowok itu mantan REHAB! mantan pecandu NARKOBA!
jelas, Mima yang nggak terima melakukan unjuk rasa mati2an. tapi sayang, keputusan mama-papanya udah bulat! terpaksalam Mima menerima.

ternyata nama cowok jebolan rehab itu namanya Satria November alias Inov. orangnya, kaku banget! cuek, kayak mayat hidup! Mima jadi mejulukinya sebagai robot korslet. ya karena itu, sifatnya yang kaku, dan menurut Mima, nggak punya hati!

tapi ternyata, Inov masih kecanduan narkoba! tapi hal itu sengaja disembunyikan. karena Inov bermaksud berpura2 sembuh agar mamanya nggak sedih lagi. hal itu bahkan hanya diketahui Mima! membuatnya makin stres dan makin iba...

iikkh!! pokoknya masih banyak lagi ceritanya! Inov dan Mima yang dikejar bandar narkoba yang belum mau lepasin Inov, keberadaan Inov yang membuat Gian, orang yang disukai Mima jadi salah paham, Safira, mantan Inov yang masih kecanduan narkoba, dan bahwa Inov yang punya penyakit cukup parah karena efek samping kecanduan narkoba!
tapi, juga masih ada sisi-sisi kocak Mima yang pusing 14 keliling karena masalah Inov, cara mereka menyembunyikan masalah mereka yang malah memunculkan asumsi; Mima dan Inov pacaran, dan masiih banyak lagi!

wajib baca ya! buat yang seneng cerita mendebarkan, mengharukan, sekaligus kocak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar